Peringati Harlah Ke-66 : PAC. IPNU-IPPNU Kecamatan Sliyeg Gelar Kedakar-Kedukur Workshop Relief Alumunium

119

Narasumber workshop, Gus Hasan dampingi aktivitas kesenian lesbumi Cirebon mengungkapkan bahwa berorganisasi bukan hanya sekedar mengisi ruang-ruang formalistik.

“Berorganisasi itu tidak melulu soal Makesta, Lakmud, Lakut, Konfercab dan lain sebagainya, namun ada hal lain yang tidak kalah penting, yaitu pikiran dan hati kita harus jernih. Sehingga pada momentum harlah ke – 66 tahun ini harus diinisiasi dengan hal-hal yang membangun lahiriyah dan ruhaniyah, dan pengalaman saya aktif di IPNU, baru pertama kali ini menghadiri kegiatan kreatif (Workshop Relief) yang dilaksanakan oleh kepengurusan IPNU, “ungkapnya.

Narasumber lain dari lesbumi Cirebon, Miftahudin atau lebih akrab disapa Kang Emik menjelaskan bahwa dalam berorganisasi harus banyak karya.

” Saya sebagai aktivis kesenian asal Tegal Gubug (Cirebon) dan aktif di Lesbumi Kabupaten Cirebon, melalui kegiatan ini berusaha membagi ilmu kepada para pelajar NU Sliyeg, karena berorganisasi itu harus memiliki banyak karya, kalaubisa karyaciptanya itu yang fenomenal. Saya juga berpesan buatlah kreativitas sebanyak-banyaknya karena kreatifitas adalah modal awal bagi seorang manusia untuk membangun sebuah kesejahteraan bagi dirisendiri, keluarga, sahabat, bangsa dan negara, “jelasnya.

Acara yang digelar di Kampus YLPI Darul Maarif Desa Sleman ini diikuti oleh puluhan pelajar NU Se-Kecamatan Sliyeg dan dihadiri oleh Ketua Bidang Organisasi Pimpinan Pusat IPNU, Muallaf Center PBNU, Banom dan lembaga NU Kabupaten Indramayu, serta para tokoh di Kecamatan Sliyeg.

Peringati Harlah Ke-66 : PAC. IPNU-IPPNU Kecamatan Sliyeg Gelar Kedakar-Kedukur Workshop Relief Alumunium

Dalam waktu dekat Rencananya IPNU-IPPNU Kecamatan Sliyeg akan kembali mengundang orang-orang berpengaruh sebagai pengisi kegiatan dan mempersiapan kader yang berkualitas dimasa kan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here