The news is by your side.

Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Bandung Gelar Sosialisasi dan Pelatihan UMKM

Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Bandung menggelar Sosialisasi dan Pelatihan UMKM bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab Bandung, Dinas Koperasi UKM Kab Bandung dan DPMPTSP Kab Bandung. Minggu, 15 Jan 2023 di kantor PCNU Kab. Bandung.

Ketua PC Fatayat NU Kab. Bandung, Hj Yayu Juariah, S.Pd.I menyampaikan amanatnya bahwa pelatihan ini adalah bagian dari pergerakan Fatayat NU Kab. Bandung Bidang Ekonomi sebagai partisipasi dalam memberdayakan perempuan muda NU khususnya Fatayat NU.

“Saya berharap setelah pelatihan ini sahabat bersemangat dalam menjalankan organisasi melalui program bidang ekonomi sebagai penguatan kapasitas sumber daya yang dimiliki anggota dari mulai tingkat Pimpinan Cabang (PC), Pimpinan Anak Cabang (PAC) sampai tingkat pimpinan Ranting dan Anak Ranting se-Kabupaten Bandung.” Amanatnya.

Selain itu Fatayat NU yg dihadiri 239 pelaku usaha kecil dan menengah anggota Fatayat NU se-Kabupaten Bandung mendapat apresiasi dari kepala Dinas Koperasi UKM Kabupaten Bandung yang antusias dalam pelatihan akan kembali menindaklanjuti pertemuan ini untuk lebih meningkatkan potensi yang ada di Fatayat NU. Beliau mengungkapkan bahwa Fatayat NU memiliki potensi yang perlu dibina dan dibimbing untuk lebih berdaya saing dalam pemberdayaan perekonomian perempuan untuk membantu keluarga.

Antusias Fatayat NU ketika mengikuti secara praktek kemasan oleh Disperindag Kab. Bandung menambah semangat untuk lebih meningkatkan desain produknya secara menarik.

Kemudian Fatayat NU yang memiliki usahanya secara lngsung mendaftar diri untuk mendapat Nomor Izin Berusaha (NIB) yang langsung dibina dan dibimbing oleh DPMPTSP Kab. Bandung menambah spirit bagi warga Fatayat NU yg hadir di acara pengajian Ekonomi yang di pelopori oleh Ketua PC FATAYAT NU Kabupaten Bandung ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.