PW ISNU JABAR RESMI DILANTIK

80
Prof. Dr. H. Ulfiah, M.Si

Bandung, 18 September 2021 – Wakil Rektor IV UIN Sunan Gunung Djati Prof. Dr. H. Ulfiah, M.Si, dilantik sebagai ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jabar.

Salah satu tugas ISNU Jawa Barat adalah membangkitkan kembali dan memajukan lembaga pendidikan NU.

“Saat ini tak sedikit lembaga pendidikan di bawah NU yang mati, hidup segan mati tak mau dan banyak juga yang sudah maju. ISNU ditunggu kontribusinya untuk memajukan lembaga pendidikan di lingkungan NU ini,” kata Ketua PW NU Jabar, KH. Hasan Nuri Hidayatullah, dalam pelantikan PW ISNU Jabar di Hotel Grand Sunshine, Sabtu, 18 September 2021.

Lebih jauh Gus Hasan menyatakan, ada tiga tugas utama kaum Muslimin termasuk jajaran NU yakni menjaga agama, menjaga bangsa dan negara, serta menjaga umat atau masyarakat.

“Menjaga bangsa dan negara serta umat ini dalam bidang pendidikan, kesehatan dan daya beli ekonomi masyarakat. ISNU bisa berperan banyak dalam bidang pendidikan ini,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Pengurus Pusat (PP) ISNU, KH. Ali Masykur Musa menyatakan, pemberdayaan ekonomi harus menjadi fokus dari program kerja yang akan dijalankan PW ISNU Jabar.

“Ada tiga kegiatan utama dalam pemberdayaan ekonomi ini yakni mendorong tumbuhnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang didukung dengan kredit murah,” katanya.

Selain itu, pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui teknologi digital karena era saat ini adalah ekonomi digital.

“Terakhir adalah pemberdayaan ekonomi perdesaan khususnya para petani karena basis-basis NU adalah desa dan petani,” katanya.

Selain Ulfiah turut dilantik juga sekretaris ISNU Jabar, Daruri, kemudian bendahara, Siti Latifah, dan para kepala biro. Para pengurus berasal dari berbagai lulusan perguruan tinggi dan praktisi pendidikan.

Pelantikan ini di sela-sela kegiatan Madrasah Kader Nahdhatul Ulama (MKNU) yang dihadiri ratusan pengurus dan kader NU di Jawa Barat. (dN_Wyn.red)

Previous articleMengapa Beragama Harus Moderat?
Next articlePMII IAI Darussalam Ciamis Sebar 200 Paket Bantuan Sembako dari Gubernur Jawa Barat
Penulis adalah dosen UIN Bandung dan aktif di Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here