The news is by your side.

Rais Syu’biyah JATMAN Kab. Bogor Isi kemerdekaan RI ke-77 dengan Dzikir Ya Wadud 1 Milyar

Rais Syu’biyah JATMAN Kab. Bogor Isi kemerdekaan RI ke-77 dengan Dzikir Ya Wadud 1 Milyar | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

LTN NU Jawa Barat, Abdul Mun’im Hasan – Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh al-Mu’tabarah an-Nahdliyah (JATMAN) Kabupaten Bogor dan Kemenag Kabupaten Bogor mengadakan acara tasyakuran HUT RI ke -77 dengan tema ‘Ikhtiar Membangun Harmoni dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara’ bertempat di Masjid Agung Baitul Faizin Komplek Pemda Kabupaten Bogor pada Jumat (19/08).

Rais Syu’biyah JATMAN Kabupaten Bogor, KH Romdon mengatakan bahwa kemerdekaan Republik Indonesia hendaknya disyukuri karena menjadi anugrah luar biasa bagi bangsa Indonesia. Sebagai bangsa yang besar perlu upaya pengembangan tarekat di masyarakat dengan pendekatan lebih persuasif.

“Perlu melakukan upaya pengembangan tarekat di masyarakat dengan pendekatan lebih persuasif. Di momen HUT RI ke-77 menjadikan kita sebagai bangsa yang bersyukur kepada para pejuang kemerdekaan, menghantarkan syukur kita kepada Allah Ta’ala,” ujar Kiai Romdon.


Follow Channel LTNNU Jabar di Whatsapp untuk mendapatkan update artikel terbaru. Klik Link ini >> Channel LTNNU Jabar


 

Tasyakuran HUT RI ke-77 ini memanjatkan doa bersama dan saling mendoakan agar selalu dilindungi oleh Allah Swt.

“Dan dengan acara ini menjadikan kita dapat bersilaturahmi dari Ulama Se-Kab. Bogor dan Pimpinan dan Staf Kemenag se-Kab. Bogor serta para Pengurus Jatman Se-Kab. Bogor, dan Jamaah Thoriqoh lainnya,” terangnya.

Acara ini, lanjutnya, sebagai wasilah hamba untuk mengetuk pintu langit dengan untaian-untaian munajat yang diajarkan oleh para mursyid di JATMAN.

Rais Syu’biyah JATMAN Kab. Bogor Isi kemerdekaan RI ke-77 dengan Dzikir Ya Wadud 1 Milyar | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

“Anugrah kemerdekaan ini membawa kita semua untuk bersama-sama Menanamkan nilai-nilai keagamaan, membiasakan Istighotsah (meminta pertolongan) kepada Allah Ta’ala dan Berdoa Bersama masyarakat akan dengan cepat terijabah segala hajat bangsa kita,” jelasnya.

Dan selain mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dan mempertahankan kemerdekaan, Kemenag Kabupaten Bogor, H Syukri Ahmad Fanani mensupport serta mengapresiasi kegiatan ini.

“kita sebagai generasi penerus bangsa khususnya di Kabupaten Bogor tentu harus mengisi hari kemerdekaan tersebut dengan kegiatan positif yang dapat membangun rasa Nasionalisme dan Persatuan. Dengan beristigotsah kepada Allah Ta’ala, kehadiran Alim Ulama Ahlit Thoriqoh tentunnya akan dengan cepat segala hajat terkabulkan, sehingga Negara kita menjadi Negri yang berlimpah dengan keberkahan,” pungkasnya.

Acara inti dipandu oleh Kiai Romdon dengan pembacaan Istigotsah serta membacakan Dzikir ya Wadud dengan jumlah 1 Milyar. Kegiatan ini dihadiri Wakil menteri agama Dr. KH. Zainut tauhid, M.Si, Majlis ifta idaroh aliyah Dr. Kh. Eep nuruddin, M.Pd.I, Sekjen idaroh aliyah Dr. Kh. Mashudi, M.Ag. dan para pengurus Jatman Kabupaten Bogor, ASN Kemenag Kabupaten Bogor, Alim Ulama se-Kabupaten Bogor, Nahdliyin se-Kabupaten Bogor.

Pewarta : Abdul Mun’im Hasan

Leave A Reply

Your email address will not be published.