Rakor Pertama GP. Ansor Indramayu Putuskan Distribusi Kader dan Persiapan Pelantikan

157

Indramayu – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Indramayu melaksanakan Rapat koordinasi (Rakor) pertama pasca Konfercab ke – 14 yang menghasilkan putusan tentang waktu persiapan pelantikan kepengurusan baru serta distribusi kader hingga masa yang akan datang, hal itu dilaksanakan pada Jum’at (24/1) yang bertempat di aula rapat gedung dakwah PCNU Kabupaten Indramayu.

Ketua PC. GP. Ansor Kabupaten Indramayu terpilih, Edi Fauzi didampingi sekretaris dan Bendahara pada mukodimah rapat menegaskan tentang persiapan pelantikan dan distribusi kader.

“Pelantikan nanti harus dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, Ormas, Mudpida dan lainnya, serta hal yang tidak kalah penting adalah organisasi kita ini harus disegani dan dihormati oleh kawan maupun lawan, maka pada kepengurusan GP. Ansor hari, kita semua harus bisa dihitung oleh pelaku (para stakeholder) yang berada dimanapun, dan jika pihak-pihak berwenang tidak mau menghitung kita, maka kitalah yang akan membuat perhitungan terhadap mereka semua, ‘tegasnya.

Sekretaris PC. GP. Ansor Kabupaten Indramayu, Ahmad Dasuki turut menyampaikan pemaparan dan formasi punggawa ketua badan semi otonom yang masuk dalam organ GP. Ansor Indramayu.

“Saya sampaikan bahwa nanti dalam pelantikan setidaknya akan ada badan semi otonom baru yang akan mengikuti pelantikan, dan mohon segera untuk menyusun program kerja agar kiprahnya nanti lebih terorganisir, “ucapnya.

Sedangkan Bendahara PC. GP. Ansor Kabupaten Indramayu, Purnomo menambahkan agar fokus organisasi saat ini jangan hanya terpaku pada akumulasi kaderasi.

“Kedepan kita juga harus fokus dalam membangun dan membina pemberdayaan, agar nanti mampu jadi kader yang berdaya guna tinggi, mampu menjadi kader yang tidak keder ketika nanti dituntut untuk bergerak dimedan juang organisasi, untuk itu pola kemitraan dan pembangunan ekonomi produktif akan menjadi trand dalam tujuan organisasi lima tahun yang akan datang, “ungkapnya.

Selain menyampaikan tentang persiapan pelantikan dan persiapan distribusi kader, pada rakor tersebut turut disampaikan beberapa program yang mengarah pada penguatan kaderisasi dan tupoksi organisasi, serta persiapan akreditasi pada tiap tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) diseluruh Kabupaten Indramayu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here