Ramaikan Tahun Baru Islam, KH. Abas Abdul Djalil Buka Pawai Obor Santri

124
Ramaikan Tahun Baru Islam, KH. Abas Abdul Djalil Buka Pawai Obor Santri

Masbram, Indramayu –  Ratusan santri Pondok Pesantren Miftahul Huda Segeran Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, turun kejalan dengan masyarakat Desa Segeran untuk menyambut Tahun Baru Islam pada 1 Muharam 1441 Hijriyah yang bertepatan dengan 21 Agustus 2020. Tidak hanya santri dan anak –anak, orang tua pun tak mau ketinggalan membawa obor kemudian berkeliling menyinari sudut Desa Segeran, Jum’at (21/8)

Abas Abdul Djalil mengatakan, ucapan Selamat Tahun Baru Islam bermakna seseorang harus bisa berubah menjadi lebih baik di tahun yang baru. “Jika tahun sebelumnya banyak kekurangan, maka di tahun baru harus berubah menjadi lebih baik.

Dalam pawai tersebut, Pengurus Pondok Pesantren Miftahul Huda Segeran, KH. Abas Abdul Djalil ikut membuka dan melepas para santri untuk ikut pawai obor tersebut dan satu persatu obor kemudian dinyalakan. Kendati hanya dengan berjalan kaki, para santri tak patah semangat. Sepanjang jalan, kelap-kelip sinar obor terlihat begitu indah hingga mengundang perhatian banyak warga.

Iklan Layanan Masyarakat
Penulis
Mas Bram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here