24.3 C
Bandung
Wednesday, May 25, 2022

Sebuah perkumpulan yang tak memiliki media, sama dengan perkumpulan buta tuli - KH Abdul Wahab Chasbullah

Must read

Hakim Hasan
Kang Hakim Hasan, aktivis Peace Leader Indonesia, LTN Kab Bogor dan Pergunu kota Depok. kesehariannya aktif ngajar ngaji Lekar di beberapa Surau Bogor-Depok, suka Travelling Ziarah mengumpulkan data Auliya nusantara dan Dunia, pernah riset ke makam Imam Ghazali (Thus), Imam Abu Hanifah (Irak) mencari jejak auliya dunia, bisa dinikmati hasil perjalanan nya di @liputansantrinusantara.

Rasisme, ..No!!! : Pandangan Al Qur’an Terhadap Pendidikan Multikulturalisme

Mahdi Hamid Alattas. MA. – Indonesia adalah Negara Multikultural terbesar di dunia. berbagai suku bangsa, adat istiadat dan agama ada di Indonesia.

Pengertian masyarakat multikultural.

Dikutip dari situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, istilah masyarakat multikultural terdiri dari tiga kata yaitu masyarakat, multi dan kultural.

Masyarakat artinya adalah satu kesatuan hidup manusia yang berinteraksi menurut sistem adat istiadat tertentu yang bersifat terus menerus dan terikat oleh perasaan bersama.

Multi berarti banyak atau beranekaragam. Sedangkan kultural berarti budaya.
Jadi, masyarakat multikultural adalah suatu masyarakat yang terdiri atas banyak struktur kebudayaan. Disebabkan banyaknya suku bangsa yang mempunyai struktur budaya sendiri, yang berbeda dengan budaya suku bangsa lain

Tentunya untuk menciptakan kerukunan antar masyarakatnya tidaklah mudah, ada saja gesekan emosional antar penduduknya. Namun hemat saya Indonesia boleh dijadikan contoh untuk bangsa-bangsa yang lain terutama negara sebesar Amerika serikat dalam membina kerukunan bangsanya.

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article