Resmi Dilantik, PMII Komisariat STITNU Al Farabi Siap Ciptakan Sosok Pemikir dan Penggerak

29
Resmi Dilantik, PMII Komisariat STITNU Al Farabi Siap Ciptakan Sosok Pemikir dan Penggerak

PANGANDARAN- Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STITNU) Al Farabi Resmi Dilantik.

Pelantikan pengurus dengan jumlah 40 orang dilaksanakan di Aula Kampus STITNU Al Farabi Pangandaran, Sabtu (22/08/20).

Ketua Pelaksana Muhamad Dafa Chrisyara menyampaikan, sebelum melaksanakan pelantikan pada sore harinya seluruh pengurus, kader dan anggota PMII melaksanakan ziarah Kubur bersama di makam pendiri pondok pesantren babakan jamanis KH Ahmad Tajudin.

Iklan Layanan Masyarakat

” Tawasul dipimpinan langsung oleh pengasuh pondok pesantren Babakan Jamanis KH. Udin Nawawi, kemudian malamnya dilanjutkan dengan acara prosesi pelantikan dan diakhiri dengan saresehan bersama alumni PMII.” Paparnya saat diwawancara.

Ketua Komisariat PMII STITNU Al Farabi Pangandaran Yusup Sidik mengucapkan Bahwa PMII sebagai organisasi kaderisasi dan juga gerakan control sosial.

“Dalam masa kepemimpinan ini, kita sebagai pengurus akan tetap konsisten dalam ruang kaderisasi sehingga tercipta sosok pemikir dan penggerak.” Terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua Tanfidziyah PCNU Pangandaran yang diwakili oleh wakil sekretaris, Imam Ibnu Hajar berpesan dalam sambutanya, karena PMII ini organisasi pergerakan maka harus melakukan gerakan jangan malah menimbun pergerakan.

“Selain bergerak, PMII harus mampu menggerakkan mahasiswa untuk betul – betul memperkokoh haluan ideologi ahlussunnah waljama’ah di kampus.” Pesannya.

Selain itu, Ketua STITNU Al Farabi Asep Saepurohman berpesan, teruslah bergerak menggali ilmu pengetahuan dan pengalaman, mahasiswa harus bisa muncul di masyarakat bukan karena hal – hal negatif melainkan muncul dengan ilmu pengetahuan.

“Dan saya berharap jangan sampai mahasiswa menjadi bagian dari sumber masalah tetapi harus mampu menjadi sumber solusi di masyarakat.” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here