26.7 C
Bandung
Selasa, Agustus 16, 2022

teras islam moderat online NU Jawa Barat

Must read

H. Abdul Hadi Hasan, Lc
Aktif sebagai wakil sekretaris LTM PCNU Kab. Bogor, Penasihat di Yayasan Al Ittihadul Islami Annahdliyah Bogor, menekuni dunia penterjemahan, pengurus Aswaja Center NU Jabar, Wakil Ketua Pergunu kota Depok dan sebagai muharrik dakwah blusukan.

Rombongan Santri Menyerbu, Panitia Literasi Digital Haru Raih Ribuan Berkah

Rombongan Santri Menyerbu, Panitia Literasi Digital Haru Raih Ribuan Berkah | NU Jawa Barat

LTN NU Jawa Barat – Pengurus Wilayah Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama ( PW LTN NU Jawa Barat) mengadakan seminar Nasional Literasi Digital dengan Tema, ” Saringlah Sebelum Sharing.” Minggu, (24/7).

Kegiatan dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah yang berada di Jl. Sukamantri 85, Desa Sukamantri, Kecamatan Tanjungkerta, Sumedang Jawa Barat.

Acara literasi digital yang diadakan oleh PW LTN NU Jawa Barat ternyata disambut dengan antusias, tak heran ratusan santri dan santriwati berbondong – bondong menyerbu lokasi sejak pagi hingga siang. Ruangan penuh membludak hingga pelataran.

Panitia kewalahan dalam menyambut santri dan santriwati calon penerus bangsa yang haus pengetahuan, apalagi segala aktivitas dinaungi keberkahan dengan hadirnya Mama KH. Muhammad Aliyuddin Sesepuh sekaligus pendiri Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah.

Mama KH Muhammad Aliyuddin yang juga bagian dari Rais Syuriah PWNU Jawa Barat sengaja hadir untuk membuka Seminar Nasional Literasi Digital didampingi oleh putranya, KH. Sa’dullah.

Turut hadir para Pengurus Cabang PC LTN NU dari Kota dan Kabupaten Se Jawa Barat, juga pemateri Kang Rahmat Sahid, Wakil ketua LTN PBNU, dirinya mendorong santri dan santriwati agar cerdas survive dalam menggunakan teknologi dan kemajuan beragam aplikasinya.

” Santri cerdas harus menguasai literasi digital, pandai menyaring informasi sebelum men-share. Apapun yang dilakukan di dunia maya terikat dengan etika dan undang undang IT. ” Ucap Kang Rahmat.

Sementara pemateri kedua Kang Zaenuddin, Ketua PW LTN NU Jawa barat menyampaikan data statistik akurat dan mutakhir terkait media dan beragam aplikasi yang banyak digunakan masyarakat Indonesia dan dunia.

” Media Sosial atau beragam Aplikasinya mempunyai pengaruh cukup signifikan dalam menyampaikan informasi hingga tidak bisa dijauhkan dari kehidupan nyata. Gunakan itu sebaik mungkin kearah yang positif, contoh menyampaikan kebenaran, berita, bisnis, dll. ” kata Kang Zae yang juga pernah menjabat sebagai pengurus Ansor Jawa Barat.

Acara Seminar Nasional diakhiri dengan pembacaan doa penutup oleh Kyai Musoffi Hasan dan dirangkai dengan Rapat Koordinasi para Pengurus Wilayah LTN NU Jawa Barat dan PC LTN NU, semua bersatu padu hadir demi menguatkan kelembagaan dan berbagi informasi kemajuan di setiap daerah.

( Abdul Hadi )

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest article