26.7 C
Bandung
Selasa, Agustus 16, 2022

teras islam moderat online NU Jawa Barat

Must read

Sambut Tahun Baru Islam, IPNU IPPNU Karangkamiri Cetak 80 Anggota Ikut MAKESTA

Sambut Tahun Baru Islam, IPNU IPPNU Karangkamiri Cetak 80 Anggota Ikut MAKESTA | NU Jawa Barat

LTN NU Jawa Barat, Karangkamiri – Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Karangkamiri gelar Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di Pondok Pesantren Nahdlatul Muslimin,Cisarua Langkaplancar pada Sabtu(29/07/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 80 peserta yang berasal dari siswa MTS Ma’arif Cimanggu.

Turut hadir juga pimpinan pondok pesantren Nahdatul Muslimin, Ketua PC IPNU Pangandaran,Ketua MWC NU Karangkamiri,PAC GP Ansor Karangkamiri dan muslimat desa Cisarua.

Abdul Rohim,Ketua PAC IPNU Karangkamiri,mengatakan,Kaderisasi ini merupakan agenda yang kedua kalinya ditahun ini, setelah beberapa bulan ke belakang melaksanakan agenda Mekesta di Desa Bunguraya.

“Saya berharap seluruh siswa Mts Ma’arif Cimanggu menjadi kader IPNU dan IPPNU,maka kami optimalkan seluruh Siswanya mengikuti MAKESTA”,pungkas Ketua Rohim.

Ketua PC IPNU Pangandaran, Luki Abdullah menyebutkan kaderisasi makesta adalah modal awal kita berkhidmat dan berproses diIPNU dan IPPNU.

“Harapannya,Ketika modal ini kita pupuk dan merawatnya nanti bisa menjadi investasi kader IPNU IPPNU untuk berkhidmat di jenjang kaderisasi lainnya baik di Ansor-Banser atau Fatayat nanti”,tutup ketua PC IPNU Luki Abdullah.

Disisi lain,Ketua Tanfidziyah MWC NU Karangkamiri, Drs. H. Nu’man mengatakan,Saya merasa bangga melihat peserta MAKESTA ini dengan jumlah yang sangat banyak,selain itu,bertepatan juga dengan tanggal 1 Muharam 1444 H.Mudah-mudahan ini menjadi suatu kebarokahan dan melahirkan kader-kader baru yang militan.

“Kami dari NU sering menekankan pada Ansor dan Fatayat,jangan selalu sibuk mencari anggota,tapi mampu mendorong juga agar IPNU IPPNU mudah mendapatkan anggota”,terang ketua MWCNU Karangkamiri.

Insyaallah apabila IPNU IPPNU nya sudah banyak maka nanti Ansor tidak akan susah lagi mencari anggota,tapi tinggal mengambil kader-kader IPNU,yang sudah selesai kaderisasi nya.Fatayat pun sama tinggal mengambil dari IPPNU.Ketika IPNU IPPNU nya sudah banyak maka nantinya tinggal melanjutkan ke jenjang selanjutnya,tutup H.Nu’man dalam sambutannya.

Pewarta: U Sirojul Fauzi

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest article