Saudi Tutup Makkah-Madinah Usai 2 Pasien Covid-19 Meninggal

37
Saudi Tutup Makkah-Madinah Usai 2 Pasien Covid-19 Meninggal

Riyadh, NU Online – Otoritas Arab Saudi menutup akses masuk dan keluar dua kota tersuci bagi umat Islam –Makkah dan Madinah- serta ibu kota Riyadh, menyusul kematian dua orang akibat virus corona (Covid-19). Ini menjadi kematian pertama di Saudi karena Covid-19. Keduanya dilaporkan merupakan warga Kota Makkah. 

Kebijakan itu diambil komite terkait sesuai dengan arahan dari Raja Salman untuk menerapkan langkah-langkah tambahan dalam menangkal penyebaran virus corona. Dengan larangan itu, maka orang-orang dilarang masuk dan keluar dari Makkah, Madinah, dan ibu kota Riyadh. Pergerakan antar provinsi di Saudi juga dilarang. Ini diterapkan setelah kasus virus corona di Saudi naik menjadi 900 kasus.

Seperti diberitakan kantor berita Saudi, SPA, Rabu (25/3), berikut beberapa titik di Kota Makkah yang ditutup (tidak boleh masuk dan keluar): Pusat Kontrol Keamanan di Al-Shemaisi, Jalan Raya Jeddah, Pusat Kontrol Keamanan di Al-Shemaisi, Jalan Tua Jeddah, dan Pusat Kontrol Keamanan di Sabwah Al-Sail Center.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here