SAVE THE CHILDREN, LPBI NU JABAR DAN GOOGLE SELENGGARAKAN TRAINING OF TRAINER PENANGGULANGAN BENCANA DI JABAR

100
SAVE THE CHILDREN, LPBI NU JABAR DAN GOOGLE SELENGGARAKAN TRAINING OF TRAINER PENANGGULANGAN BENCANA DI JABAR

Save the Children adalah organisasi nirlaba internasional yang fokus pada pemenuhan hak-hak anak, dan beroperasi di lebih dari 120 negara di seluruh dunia. Di Indonesia, kami telah bekerja sejak tahun 1976 dan sepanjang tahun 2018 kami telah bekerja di 12 provinsi termasuk Provinsi Jawa Barat. Dengan Beerja sama dengan LPBI NU (Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim) Jawa Barat.

Kegiatan ini mengintegrasikan program pendidikan, kesehatan, perlindungan anak, pengentasan kemiskinan anak, tata kelola hak anak, termasuk melakukan tanggap darurat pada situasi bencana. Salah satu program yang sedang dikembangkan Jawa Barat adalah Pengurangan Risiko Bencana (PRB), Adaptasi Perubahan Iklim, dan Satuan Pendidikan Aman Bencana. Pilot area dari program ini meliputi Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Tasikmalaya. Sembilan (9) sekolah pilot dari 3 kabupaten tersebut, pada program yang terdiri dari 6 sekolah dasar dan 3 Sekolah Menengah Atas, namun pada implementasinya kegiatan ini akan diimplementasikan di 6 desa lokasi sekolah yang akan mengintegrasikan kesiapsiagaan sekolah dengan kesiapsiagaan masyarakat.

Untuk mengimplementasikan proyek ini di desa dan sekolah, Save the Children bekerjasama dengan LPBI NU wilayah cabang desa dan sekolah wilayah dampingan kegiatan

Iklan Layanan Masyarakat

Kegiatan pelatihan ini Training of Trainer (TOT) dan yang nantinya akan menjadi tim fasilitator desa dan sekolah untuk implementasi proyek ini ke depan, kegiatan ini akan dilaksanakan :

Hari/ Tanggal : Selasa – Sabtu/11 – 15 February 2020
Waktu : 08.30 – 17.00 WIB
Tempat : Lembang Bandung Jawa Barat

Fasilitator

  1. Save the Children
  2. LPBI NU jabar
  3. Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Jabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here