Semarak Keberkahan MTQ Santri Al Hamidiyah

117
Semarak Keberkahan MTQ Santri Al Hamidiyah

Santri pesantren Al Hamidiyah, Sabtu (25/8) berkumpul dalam acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran MTQ Pesantren Al Hamidiyah. Acara ini dilaksanakan di Halaman Masjid Pesantren Al Hamidiyah Putra dan Madrasah Al Hamidiyah Putri.

Lantunan Sholawatan dan Suara indah ayat-ayat suci Al Quran menggema dalam acara pembukaan yang dihadiri oleh seluruh civitas pesantren. Lantunan berkah itu tentu membuat aura Pesantren semakin bercahaya dan harum.

Ilham, Ketua Divisi Pengembangan Minat dan Bakat PMB ISPAH ( Ikatan Santri Pesantren Al Hamidiyah) menyatakan bahwa MTQ ini dilaksanakan demi mencari Qori Zaman Millenial dan Mengembangkan Minatnya.

Iklan Layanan Masyarakat

“ Dengan penuh semangat, Divisi PBM mencari Santri Qori berbakat, yang kedepannya kita bimbing mereka hingga betul-betul menjadi seorang Qori atau Qoriah yang mengharumkan pesantren.” Ucap Ilham.

Acara pembukaan MTQ dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al hamidiyah, KH. Ahmad Zarkasyi , ketua POSG Pak Bambang Riyadi, dan ketua alumni Al Hamidiyah IKAH Ust. Saiful anam, M.Pd.I

Kiai Zarkasyi dalam kata sambutannya sangat senang dengan diadakannya MTQ tingkat Pesantren Al Hamidiyah, beliau juga menekankan agar semua berjibaku dalam mempelajari Al Qur’an.

“ Al Qur’an diturunkan sebagai petunjuk bagi manusia dan pembeda, jangan sebatas dihafal dan dilantunkan dengan suara indah tapi kuasai ilmunya, tentu dengan bersimpuh kepada Para Kiai dan guru.” Lugas Kiai Zarkasyi.

Acara musabaqoh yang akan berlangsung selama sehari ini menghadirkan dewan juri, Ust. R. A. Fauzan, S.pd.i, Ust. Afriyan, Lc dan Ust. Abdul Mun’im Hasan, S.Pd.I

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here