Sima’an Al-Qur’an dan Manaqib Awali Rangkaian HSN 2019

14

Kota – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumedang secara resmi telah memulai rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 tingkat Kabupaten Sumedang dengan menyelenggarakan kegiatan sima’an al-qur’an dan manaqib pada kamis (16/10). Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor PCNU Sumedang ini menjadi tradisi dan agenda wajib dalam memulai segala rangkaian kegiatan di nahdlatul ulama.

Hadir dalam kegiatan ini katib syuriah PCNU didampingi jajaran pengurus, para ketua badan otonom, dan jama’ah dari badan otonom yang dipercaya untuk menjadi pelaksana kegiatan ini yaitu Jam’iyyatul Qurra wal Huffadz (JQH) dan Jam’iyyah Ahli Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-nahdhiyyah (JATMAN).

Ketua pelaksana kegiatan HSN 2019, Saepul Hamdan dalam keterangan nya menjelaskan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini menjadi penanda bahwa rangkaian-rangkaian kegiatan HSN selanjutnya akan berlangsung. “Besok (Hari ini,red) kita akan melaksanakan kirab panji resolusi jihad yang akan berkeliling penuh selama 3 hari dan singgah di seluruh kecamatan se-kabupaten sumedang.” Ucap nya.

Sebagai bentuk bersyukur atas di-sah-kan nya Hari Santri Nasional oleh presiden Joko Widodo pada tahun 2015 silam, PCNU Sumedang tidak pernah absen dalam memperingati hari yang juga bertujuan untuk mengenang perjuangan santri melawan penjajah dalam rangka memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dan di tahun ini, selain kirab panji resolusi jihad, dalam rangka HSN, PCNU Sumedang juga mengadakan lomba mars syubbanul wathon pada hari Minggu (20/10), dilanjutkan dengan acara puncak HSN 2019 yaitu istigotsah kebangsaan dan gebyar 1 milyar sholawat nariyah (21/10), lalu diakhiri dengan upacara HSN 2019 pada (22/10).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here