Sinar Mas Jajaki Kerja Sama dengan PBNU

24
Sinar Mas Jajaki Kerja Sama dengan PBNUJakarta, NU Online
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menerima kunjungan dari Manajemen Sinar Mas Group pada Rabu (7/6) siang. Pada kunjungan tersebut dilakukan pembahasan rencana kerjas ama untuk membangun ekonomi kerakyatan, di antaranya redistribusi lahan, kemitraan bidang ekonomi retail melalui konsep RW Mart, juga inisiatif sosial seperti wakaf Al-Qur’an.
“Sinar Mas Grup selama ini telah melakukan beberapa aksi yang sesuai dengan kebijakan Presiden RI Joko Widodo, yakni redistribusi lahan kelapa sawit,” kata CEO RW Mart Ardy Candra.
Terkait dengan RW Mart yang berfokus pada pengembangan minimarket, Ardy mengatakan hal tersebut akan sangat menguntungkan karena polanya mirip dengan warung tradisional.
“Juga karena dari pihak RW Mart pusat tidak berorientasi bisnis, setiap cabang RW Mart tidak usah membayar, karena manajemen tidak memungut royalti. Setiap RW Mart bisa sambil membina produk lokal supaya bisa dijual di toko. Lalu menciptakan lapangan kerja, menyejahterakan rakyat, dan pemberdayaan produk-produk UMKM,” tambah Ardy.
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menanggapi, potensi warga NU termasuk sangat besar dalam pembuatan maupun pelaku pemanfaatan produk. Pihaknya berharap kerja sama dapat diwujudkan dan perluas.
“NU memiliki kiai-kiai dan khatib-khatib yang bekerja dengan ikhlas tanpa bayaran. Padahal mereka melawan radikalisme menjaga NKRI,” kata Kiai Said.
Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan zakat dari pendapatan Kartu Ummat yang disalurkan melalui LAZISNU.
Turut hadir Senior Managing Director Sinar Mas Saleh Husin; President Director Smartfren Merza Fachys; GM Corporate Communication Sinar Mas Eka Wijayanti; Senior Vice President Corporate Sales Smartfren Winetou Lubis.
Sementara dari PBNU hadir Wakil Ketua Umum PBNU Maksum Mahfoedz, Ketua PBNU Umar Syah, Ketua PBNU Eman Suryaman, Bendahara PBNU Bina Suhendra, dan Ketua Pagar Nusa Nabil Haroen. (Kendi Setiawan/Abdullah Alawi)
Sumber : NU Online
Iklan Layanan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here