Sinergi Pergunu Depok Dengan Kemenag Kota Depok

27

Sinergi Pergunu Depok Dengan Kemenag Kota DepokKetua Pergunu Kota Depok, Ustadz. Acep Pudoli, M.Pd pada Jum’at ( 13/7) melalui pesan singkatnya di Grup Whatsapp Pergunu mangabarkan terkait silaturahim Pergunu Depok dengan Pejabat Kantor kementrian Agama Kota Depok yang terletak di Jalan Boulevard Raya, Kota Kembang, Kota Depok, Jawa Barat.

Pertemuan dan silaturahim yang dilakukan pasca shalat jumat tersebut diterima dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan oleh ketua kantor Kemenag kota depok, H. Asnawi, S.Ag.

Kang Acep menyatakan bahwa silaturahim ini untuk memperkenalkan Pergunu Kota Depok dan menjelaskan beberapa program Pergunu. “ Selama 6 bulan ke depan, kami akan fokus menyusun database keanggotaan, yang insyallah nanti akan kami jadikan acuan gerakan Pergunu Kota Depok.” Ucap Kang Acep.

Iklan Layanan Masyarakat

H. Asnawi sangat bangga dengan NU, memberikan acungan jempol kepada Pengurus Pergunu Kota Depok karena keaktifannya dalam berjuang mencerdaskan bangsa, kemudian dia memberikan beberapa point penting yang harus diperhatikan dan diaplikasikan oleh pengurus Pergunu Kota Depok, diantaranya

  1. Pasca pelantikan Pergunu Kota Depok harus melaksanakan program kerja.
  2. Program yang ada di Propinsi jika bisa dijalankan di Depok, maka harus diamalkan dengan catatan menjunjung tinggi kearifan lokal.
  3. Semua guru-guru yang ada di Depok, Baik di Madrasah atau di Sekolah, harus didata dengan akurat.
  4. Perkenalkanlah bahwa di NU ada organisasi yang menaungi Guru.
  5. Upayakan untuk mengadakan beragam kegiatan atas nama Pergunu Kota Depok.

“ Nahdlatul Ulama itu berdiri karena kerja keras para Alim Ulama dan sebelum mendirikan, mereka beberapa kali melakukan istikharah serta melakukan konsultasi kepada para Habaib dan Kiai, ini organisasi berkah dan mulia, saya yakin Pergunu Kota Depok pun akan bergerak dengan kemuliaan mereka.” Tegas H. asnawi.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Pergunu Kota Depok, Ustadz Heru Hermanto turut hadir dan menyatakan bahwa semua hal mulia terwujud ketika kita melakukan silaturahim dan menghormati Para Sesepuh. “ Untuk itu, silaturahim ini perlu dilakukan secara kontinyu Agar langkah gerak kami selalu berada di rel dan di bawah naungan doa restu dari para Ulama NU.” papar Kang Heru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here