STIT NU AL Farabi Pangandaran Gelar OSMARU di Tengah Pandemi

144

STIT NU AL Farabi Pangandaran gelar OSMARU yang diikuti oleh 131 mahasiswa baru di Kampus STIT NU AL Farabi Pangandaran , Sabtu (5/9/20)

Memasuki tahun akademik 2020/2021, STIT NU AL Farabi Pangandaran menggelar Orientasi Mahasiswa Baru dalam satu hari saja. Ketua Panitia OSMARU, Tian Kadarisman mengatakan kebijakan ini dilakukan mengingat kondisi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

” Untuk mencegah penyebaran covid 19 di STIT NU AL Farabi Pangandaran, khususnya di kabupaten Pangandaran, sebenernya OSMARU ini mau dilakukan dua hari tapi karena turunnya surat edaran bahwa Karangbenda termasuk Zona merah di kabupaten Pangandaran, kami dan panitia melakukan diskusi oleh gimana caranya Konsep yang dua hari menjadi satu hari. Alhamdulillah kami bisa meringkas dan mengemas konsep dengan baik, dan kami juga sangat faham dengan situasi saat ini maka panitia dan para peserta OSMARU tetap mematuhi dan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. ” Papar Tian.

Hal ini terlihat dari pengaturan saat memasuki kampus peserta diwajibkan cuci tangan dan wajib memakai masker. Adapun OSMARU dilaksanakan 1 hari dari pagi sampai sore di Aula Kampus STIT NU AL Farabi Pangandaran, dihadiri 131 mahasiswa baru.

Ketua STIT NU AL Farabi Pangandaran Asep Saepulrohman S.Pd.I , mengatakan bahwa kegiatan OSMARU hari ini sangat berbeda dari OSPEK tahun-tahun sebelumnya dikarenakan kebijakan pandemi Covid-19 namun tetap semangat dan jalankan OSMARU ini dengan Protokol Kesehatan.

Ada beberapa materi yang disampaikan saat OSMARU berlangsung, di antaranya Akademik yang dibawakan Wakil Ketua I Dr Dasep Ubaidillah, M.Pd.I , Administrasi Keuangan dibawakan oleh Yanti Nurdiyanti, S.Pd.I, MM, selaku Biro Administrasi dan Kemahasiswaan yang dibawakan Wakil ketua III Ahmad Hafidin, SH, M.Pd.I.

Ketua BEM Adi tri Fauzi Muslim menyampaikan dalam orasinya. ” Menjadi mahasiswa tentu beda dengan saat menjadi siswa. Dunia mahasiswa bukan hanya berbicara seputar akademik saja tetapi dunia mahasiswa harus berbicara lebih kompleks. Disamping harus menyelesaikan akademik tetapi di sisi lain mahasiswa mempunyai tanggung jawab moral, sosial kemasyarakatan. Maka dari itu mahasiswa harus hadir dan responsif terhadap persoalan negeri ini”.

“Alhamdulillah Kegiatan OSMARU berjalan lancar dan dihadiri oleh semua Pimpinan dan Dosen STIT NU AL Farabi Pangandaran,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here