Tanah PBNU di Sebrang Istana Cipanas Akan Dibangun Pusdiklat

18

Tanah PBNU di Sebrang Istana Cipanas Akan Dibangun PusdiklatJakarta, NU Online

Tanah hak milik PBNU yang berada di Pacet, Kabupaten Cianjur, akan dibangun gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan Nahdlatul Ulama. Di tanah seluas 1,5 hektar itu telah berdiri pesantren dan sekolah milik NU, sisanya seluas 4000 meter akan digunakan Pusdiklat.

“Letak tanahnya strategis, yaitu di sebrang Istana Cipanas dan berada di pinggir jalan,” ungkap Ketua Lembaga Wakaf dan Pertanahan PBNU H Mardini di Gedung PBNU, Jakarta, Kamis (20/9).

Iklan Layanan Masyarakat

Tanah tersebut, menurut Mardini dibeli PBNU pada zaman KH Idham Chalid masa awal kepemimpinannya zaman Orde Lama. Namun, dalam perjalanannya, pengurusan surat-surat tanah tidak dilakukan.

Sehingga, sambungnya, tanah tersebut sempat mengalami sengketa dengan pihak lain. Namun, berkat upaya LWP PBNU dan doa Nahdliyin, tanah itu kembali menjadi hak PBNU.

“Alhamdulillah hari ini tanggal 20 September menjadi atas nama Perkumpulan Nahdlatul Ulama,” ungkapnya.

Ia meminta agar para pengurus NU di wilayah hingga ranting agar tertib administrasi ketika mendapatkan tanah wakaf. Tak hanya itu, harus diatasnamakan Perkumpulan Nahdlatul Ulama.

Pria kelahiran Banten ini juga berharap agar Nahdliyin dan para kiai mendoakan agar rencana pembangunan Pusdiklat NU berjalan lancar dan sukses.

“Semoga tahun depan Pusdiklat mulai dibangun,” harapnya. (Abdullah Alawi)

Sumber : NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here