Untuk Penyerang Maklumat PCNU Kabupaten Indramayu

292
Untuk Penyerang Maklumat PCNU Kabupaten Indramayu

Oleh : Supendi Samian, S.E, M.M
Dosen STIDKI NU Indramayu

Pada saat harlah NU ke-94 yang dilaksanakan dihalaman PCNU Kabupaten Indramayu ternyata tidak ada deklarasi apapun (Bupati), namun sempat dibacakan maklumat sebagai sebuah bentuk kepedulian dan kepekaan sosial dari warga Nahdiyin terhadap penyakit hati yang diderita oleh pemangku pelaksana  kekuasaan, yang tujuannya adalah untuk memberikan solusi  bagi masyarakat di Indramayu, hal itu dilakukan sebagai bentuk rasa tanggung jawab moral bersama dalam nilai ibadah untuk membangun Kabupaten Indramayu kearah yang lebih baik  dan menyelamatkan masa depan generasi didalamnya.

Untuk itu sudah seharusnya kita ini bukan sekedar berdiskusi tentang maklumat, namun kita harus mendiskusikan isu yang lebih berkualitas lainnya, terutama untuk calon-calon bupati dan para timsesnya yang belum mendapatkan rekom. Jadi kalau menurut saya bahasan strategis daerah adalah hal yang jauh lebih penting daripada menyerang maklumat yang sudah terjadi dan diamini oleh banyak orang.

Iklan Layanan Masyarakat

Mari kita bicara kedaerahan saja,  diantaranya adalah ketika hari ini tingkat pendidikan warga Kabupaten Indramayu masih rendah dibawah rata-rata provinsi, karena Kabupaten Indramayu merupkan satu-satunya di jawa barat yang memiliki angka rata-rata lulusan sekolah (RLS) pendidikan dibawah  6 (enam).

Yang kedua Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) kita masih rangking 5 (lima) dari bawah, rata-rata IPM  Kabupaten kota se-jabar adalah 70, 69. Sedangkan kita masih diangka 65,58.

Yang ketiga berikutnya adalah angka kemiskinan kita tertinggi ke 3 (tiga) se-Jabar.

Lalu yang keempat adalah laju pertumbuhan ekonomi 1,47%, sedangkan  rata-rata Kabupaten  di Jawa barat adalah  4-5% pertahun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here