Upaya Pencegahan Covid-19, PCNU Pangandaran Bentuk SATGAS NU Peduli

116
Upaya Pencegahan Covid-19, PCNU Pangandaran Bentuk SATGAS NU Peduli

Yusuf Sidik, Pangandaran – Bentuk ikhtiar pencegahan Covid-19, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pangadaran bentuk SATGAS NU peduli Covid -19 dengan tajuk NU Peduli.

Setelah terbentuk NU Peduli, ketua Tanfidziyah langsung bergerak melakukan road show ke seluruh Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Se-Pangandaran.

Ketua Tanfidziyah PCNU Pangandaran KH. Rd. Hilal Farid Turmudzi mengatakan, Kegiatan ini rencana awal akan dilaksanakan selama tiga hari namun alhamdulillah dalam waktu dua hari saja sudah bisa diselesaikan.

Iklan Layanan Masyarakat

“Adapaun misi kami dalam melakukan road show ke MWCNU Se -Pangandaran untuk melakukan Penyemprotan Disinfektan ke Pondok Pesantren, Membagikan Masker, Hand Sanitizer dan Sosialisasi Pencegahan ke Pengurus MWCNU beserta Banomnya.” Ungkapnya.

Kegiatan tersebut berdasar pada intruksi dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam hal pencegahan Covid 19.

Lanjut Raden, Kegiatan ini bersifat sukarelawan dari para pengurus NU dan Banomnya.

” Kegiatan ini juga sekaligus dilakukan dalam rangka silaturahim awal pasca Konfercab NU untuk memohon do’a dan dukungan kepada para Kyai untuk bersama-sama memajukan NU di Kabupaten Pangandaran.” Tambahnya.

Selain itu, PC NU Pangandaran mendorong agar semua Pengurus MWCNU dan Ranting NU bersama Banomnya untuk senantiasa berperan aktif.

“Kita akan terus sosialisasikan tentang berbagai tahapan proses pencegahan virus corona ini kepada seluruh masyarakat.” Ujar Aden.

Raden mengajak kepada seluruh masyarakat, mari kita tetap berdoa kepada Alloh SWT agar wabah yang sedang terjadi segera dihilangkan dari muka bumi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here