20.6 C
Bandung
Tuesday, December 7, 2021

Virus Corona Telah Masuk ke Timur Tengah, Satu Keluarga di UAE Positif Terjangkit

Must read

LTN NU Jabar
LTNNU Jawa Barat adalah salah satu lembaga di bawah naungan PWNU Jawa Barat yang membidangi publikasi, informasi dan komunikasi.

Pecihitam.org – Virus corona saat ini tengah menjadi perhatian dunia. Virus mematikan yang berasal dari kota Wuhan, China, ini telah membunuh ratusan nyawa manusia dan ribuan lainnya terinfeksi.

Tak hanya di China, virus ini juga telah masuk di sejumlag negara di dunia. Terbaru, virus corona dikabarkan telah sampai di Uni Emirat Arab (UAE).

Hal itu terungkap lantaran satu keluarga di UAE yang baru tiba dari kota Wuhan, China telah didiagnosa positif terinfeksi virus corona.

Dilansir dari Detikcom, Rabu, 29 Januari 2020, kasus tersebut merupakan kasus yang pertama kali menimpa UAE terkait virus corona.

Kasus itupun menjadikan Uni Emirat Arab sebagai negara Timur Tengah pertama yang terpapar virus ini.

Kendati demikian, belum diketahui pasti jumlah orang dalam keluarga tersebut yang terinfeksi virus mematikan ini.

Pasalnya, Kementerian Kesehatan UAE hanya menyatakan bahwa mereka yang terinfeksi virus corona tersebut saat ini dalam kondisi stabil dan terus diobservasi.

Hal itu disampaikan Kementerian Kesehatan UAE seperti dilaporkan kantor berita pemerintah UAE, WAM, Rabu, 29 Januari 2020.

Selain itu, otoritas UAE juga tidak menyebutkan di rumah sakit mana satu keluarga postif virus corona tersebut dirawat dan diisolasi.

Sejauh ini, pemerintah China telah mengumumkan bahwa jumlah korban tewas akibat virus corona yakni berjumlah 132 orang, dan 5.974 kasus virus corona terkonfirmasi di 31 wilayah di China hingga Selasa 28 Januari 2020, malam waktu setempat.

Pemerintah China juga menyatakan bahwa mereka tengah memonitor lebih dari 9 ribu kasus suspect (diduga) virus mematikan ini.

Diketahui, selain China dan Uni Emirat Arab, negara-negara lain seperti Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, Taiwan, Macau, Nepal, Sri Lanka, Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Prancis, Australia, Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, dan Kamboja juga telah terpapar virus tersebut.

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article