The news is by your side.

Warga Karawang Ini Wakafkan Tanah Demi Majukan Pendidikan NU

Segera Dibangun Masjid

Ketua PBNU KH Said Aqil Siroj saat menerima simbolisasi penyerahan wakaf tanah tersebut, mengatakan bersyukur ada warga seperti H Andi yang peduli dengan pendidikan NU sehingga mewakafkan tanahnya. Kiai Said juga menunjuk Ketua PBNU H Eman Suryaman untuk segera membangun masjid di lokasi tersebut.

“Nanti akan segera dibangun masjid oleh Ketua PBNU H Eman Suryaman,” kata Kiai Said.
H Eman menyampaikan, wakaf tanah H Andi dan permintaan Kiai Said padanya untuk membanyu pembangunan masjid, sebagai berkah dari Allah. “Semoga dibukakan pintu rezeki. Pembangunan masjid dan sekolah semoga bukan hanya di Karawang tapi juga daerah lainnya,” ujarnya.

Menurutnya wakaf dan pembangunan masjid dan sekolah adalah bagian dari hikdmat kepada NU, kepada dunia pendidikan, dan bagaimana pengembangan Islam Aswaja Annahdliyah dapat membumi di Karawang dan wilayah Indonesia lainnya.

“Karawang saat ini menjadi sebuah kota baru yang dulu di dalamnya sebagai penghasil atau lumbung padi, sekarang juga lumbung pabrik. Penduduknya ada orang Karawang dan orang dari luar Karawang,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya masjid dan sekolah NU yang dibangun masyarakt nantinya dapat meramaikan dan memanfaatkannya untuk pengembangan keilmuan.

Pewarta: Kendi Setiawan
Editor: Fathoni Ahmad

Leave A Reply

Your email address will not be published.