Aktualisasikan Kerja Kita Untuk Menyongsong Gerakan Satu Abad NU

108

Terakhir saya kutip penyataan Soekarno “berikan saya 10 pemuda, maka saya akan guncangkan dunia”. Pertanyaannya sudah berapa ribu kader kita dari kalangan pemuda. Jika dengan kualitas pemuda tempo doeloe saja Soekarno bisa mengguncang dunia kenapa kita tidak?
Apakah kualitas kader pemuda kita lebih rendah?
Tidakah kualitas pemuda kita hari ini lebih hebat, dengan kompetensi lebih hebat, dan semangat lebih hebat. Kita hanya kalah satu hal, yaitu kemauan untuk bergerak, kalau kader pemuda kita bergerak maka saya yakin Rumah Sakit selesai, kerja kemanusiaan selesai, kerja ekonomi selesai dan menjadi Al-harokah barokah.

Tentu saja aktualisasi kader kita harus merupakan kerja tim yang efektif, semua dari kita berguna, bisa saling membantu, bisa saling menggandeng, bisa saling mengasihi, sambil menangis tersedu-sedan seperti ketika saya dibacakan syair oleh KH. Mustofa Bisri dalam Muktamar Jombang dalam dawuhnya “Untuk sebuah ukhuwwah anahdliyyah saja kita belum bisa, apalagi ukhuwwah islamiyyah dan ukhuwwah insaniyyah”. Momuntum harlah ke-94 ini marilah kita bergandeng tangan kita tunjukkan bahwa kita bisa.

Iklan Layanan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here