Berbagi Beras Dari Rakyat Oleh Rakyat Untuk Rakyat

100

Menurut keterangan Ibu Evi Afifah salah seorang pengajar di Al-Afifiyah ,Taman Belajar Al-Afifiyah setiap Ramadan pada tahun-tahun sebelumnya selalu membagikan 10.000 makanan dan takjil untuk buka puasa gratis di jalan yang macet di seputar Kota Bandung. Sehingga tidak sulit bagi mereka untuk mengajak kembali jamaahnya untuk berbagi pada bulan puasa saat ini karena sudah ditunggu oleh jamaahnya untuk bergerak berbagi dengan yang lainnya ,hanya saja saat ini yang dibagikan berupa beras.

Terkumpul 5000 kg lebih beras dari para jamaah dan donatur. “Sudah terlatih, jamaahnya pada baik-baik, klo Masuk Ramadhan sudah pasti bersiap untuk berbagi makanan seperti tahun-tahun sebelumya,Afifiyah bagiin 10.000 makanan di seputar Bandung saat Nuzulul Qur’an, itu setiap tahun lo Pak, nah kalau sekarang bagiinnya jadi beras karna ada wabah Corona”.

Sementara itu Ust.Anggi Pratama salah seorang panitia acara yang jiga ketua Ansor Babaksn Ciparay merasa hatinya tergerak untuk ambil bagian dalam program di Afifiyah setelah diingatkan oleh Pak Kyai Afif tentang perintah Nabi Muhammad SAW.untuk berbagi makanan.

Iklan Layanan Masyarakat

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here