Bersyukur ‘alaa kulli haal…

37
Bersyukur 'alaa kulli haal...

Alhamdulillah kita masih memiliki Pancasila..meski rongrongan baik dari luar maupun dari dalam yang mencoba mau mengubah idiologi negara kita ini terus menerus membayangi negeri ini.

1 Juni adalah moment yang sangat penting yang patut kita syukuri, dulu para pounding father kita merumuskan idiologi Pancasila melalui tahapan tahapan dan pertentangan yang sangat alot. Namun, pada akhirnya menemukan titik temu dan terjadi kesepakatan. Dimana kesepakatan (muwafaqoh) tersebut harus senantiasa kita jaga dan kita syukuri.

Bersyukur merupakan kata yang paling sering diucapkan orang-orang, baik itu untuk mengingatkan seseorang atau sebagai kalimat penenang bagi diri sendiri. Namun, faktanya tak banyak orang yang benar-benar mengerti dan bisa mengimplementasikan rasa syukur itu pada dirinya.

Iklan Layanan Masyarakat

Ini 10 hal yang akan kamu rasakan ketika sungguh-sungguh menerapkan rasa syukur pada diri sendiri.

  1. Memberikan perasaan nyaman
    Tahukah kamu, bahwa dalam hidup ini ada hukum daya tarik atau disebut juga ‘law of attraction’ yang dapat meningkatkan perasaan lebih nyaman dan membuat hatimu menjadi bahagia disaat kamu selalu bersyukur. Dengan bersyukur tubuh kita akan dialiri energi positif sehingga yang kembali ke diri kita juga positif. Wah, ini tentu sangat baik jika mulai kamu terapkan dari sekarang.
  2. Menciptakan emosi yang positif
    Semakin banyak bersyukur tentu akan semakin mendatangkan perasaan positif pula. Karena kamu akan memandang segala sesuatu dari sudut pandang yang positif dan akan selalu mengambil hal baik dari setiap kejadian buruk sekali pun. Karena kamu yakin tentu ada hikmah dan pelajaran baik di balik itu semua
  3. Dapat membentuk pola pikir sukses
    Secara tidak disadari, rasa syukur yang selalu kamu panjatkan dapat memudahkanmu meraih apa yang kamu inginkan, karena adanya energi positif yang mengalir dalam dirimu, sehingga bisa membentuk pola pikir sukses. Semakin banyak memanjat rasa syukur pola pikir sukses akan semakin kuat dirasakan.
  4. Menjadikan hatimu tenang
    Dengan selalu bersyukur dalam setiap keadaan dapat mendatangkan ketenangan dalam hidup. Sehingga kamu selalu berada dalam perasaan yang selalu stabil sehingga membuat hidupmu menjadi lebih tentram dan damai.
  5. Terhindar dari risiko terkena penyakit degeratif
    Sebuah penelitian yang dimuat dalam American Journal Of Cardiology tahun 1995 mengungkapkan bahwa seseorang yang memiliki emosi dan pikiran positif maka organ tubuhnya berfungsi lebih baik. Sehingga membuat seseorang tersebut lebih sehat.
  6. Menjauhkan diri dari penyakit hati
    Karena dengan selalu bersyukur disetiap keadaan, kamu jadi tahu bagaimana cara menciptakan kebahagiaanmu sendiri. Dengan menerapkan cara ini kamu tidak mudah diliputi penyakit hati. Seperti iri, dengki, benci, sombong dan sebagainya.
  7. Hidup menjadi lebih berkah
    Karena tahu cara bersyukur, meski rezeki yang kamu dapat tidak sebanyak orang lain namun manfaatnya akan sangat terasa sekali pada dirimu. Karena dari rasa syukur yang kamu panjatkan akan mendatangkan berkah tersendiri, sehingga kamu akan selalu merasa kaya meski dalam kesederhanan.
  8. Menjalani hidup lebih santai
    Karena tahu cara menikmati hidup yang hanya satu kali ini, sehingga kamu bisa mengolah diri kamu untuk tetap bahagia dan tetap santai dalam kondisi apapun. Maka dari itu, kamu bisa lebih rileks menjalani hari-harimu.
  9. Ditambahkan nikmat oleh Yang Maha Kuasa
    Tuhan telah berjanji akan memberikan nikmat lebih bagi hambanya yang senantiasa bersyukur padanya dalam kondisi apapun. Sebaliknya, jika kamu selalu mengeluh dan tidak bisa mensyukuri hidup maka kamu akan terpuruk.
  10. Merasakan kesejahteraan hidup
    Senantiasa bersyukur akan membuatmu gampang meraih kesejahteraan dalam hidup. Dan pikiranmu akan menjadi lebih optimis. Dengan dibarengi mindset positif yang ada dalam dirimu, akan datang sesuatu yang baik pula sehingga kamu akan selalu mempunyai harapan di segala hal.

Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2020
Indonesiaku..
Semoga tetap jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here