BlueDot, AI Epidemiologist Mengirim Peringatan Pertama tentang Virus Corona

83
BlueDot, AI Epidemiologist Mengirim Peringatan Pertama tentang Virus Corona

Algoritma BlueDot memeriksa laporan berita dan data tiket pesawat untuk memprediksi penyebaran penyakit seperti yang terkait dengan wabah flu di China.

Pada 9 Januari, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberi tahu masyarakat tentang wabah mirip flu di China: merebaknya kasus mirip flu pneumonia asing telah dilaporkan di Wuhan. Wabah tersebut diduga berasal dari hewan hidup yang dijual di Pasar Huanan, China.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS telah menyebarkan kabar itu beberapa hari sebelumnya, pada 6 Januari. Namun platform pemantauan kesehatan Kanada telah mengalahkan mereka berdua, membuat berita tentang wabah itu kepada pelanggannya pada 31 Desember.

Iklan Layanan Masyarakat

BlueDot menggunakan algoritma yang digerakkan oleh AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan untuk menjelajahi laporan berita berbahasa asing, jaringan penyebaran penyakit hewan dan tumbuhan, dan pernyataan resmi berbagai negara untuk memberikan peringatan terlebih dahulu kepada kliennya untuk menghindari zona berbahaya seperti Wuhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here