Gerakkan Mukmin Masuk Surga

53

Ngaji Mahasantri Millenial Bersama KH. Bahauddin Nur Salim (Gus Baha) (Sarang, Jawa Tengah), Gus Kautsar (Ploso, Kediri) dan Gus Reza (Lirboyo, Kediri) I Sabtu, 12 Oktober 2019 – Lantai III Kantor PWNU Jawa Timur.

Dalam pengajian kali ini, Gus Baha mengakui bahwa dirinya mengkampanyekan kabar gembira dan penuh optimis, “Gerakan mukmin pasti masuk surga”. Menurut Gus Baha, umat Islam (mukmin) harus diberitahu, bahwa, mereka dijamin masuk surga. “Saya ingin menjadi marketing (yang baik) untuk mengimbangi yang di sana (agama lain). Kalau di sana umatnya selalu dikatakan ‘tenang bersama Bapa di surga’, maka, orang mukmin, harus saya katakan, pasti masuk surga. Kalau tidak, kita kalah,” katanya.

Gus Baha juga membahas mengenai teori ikhlas dan kebenaran absolut. Menurut Gus Baha, ketika berbicara soal kebenaran absolut, maka, kita harus ikhlas. Dan, ikhlas itu, tidak butuh surga. Contoh 1 + 1 = 2. Ditanyakan kepada siapa pun hasilnya pasti dua, entah itu yang bilang orang baik atau jahat. Dan kita tidak butuh hadiah untuk mengatakan atau menjawab, dua. Begitu juga kebenaran Allah swt. Untuk menjawab kebenaran Allah swt, tidak butuh surga dan neraka. Karena ini kebenaran yang absolut. “Kalau masih (menuntut) surga, rais syuriah macam apa?,” katanya sambil melempar joke.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here