HAFIDZ ABDURRAHMAN JANGAN GEER! IBNU HAJAR AL-HAITAMI BUKAN MEMBICARAKAN KHILAFAH YANG SEDANG DIPERJUANGKAN HTI

211

Oleh Ayik Heriansyah
Pengurus LD PWNU Jabar

Saya perlu menulis ini, agar masyarakat dan khususnya para syabab HTI tidak salah paham setelah membaca tulisan Hafidz Abdurrahman (HAR) yang berjudul “Segitiga Antara Ibnu Hajar, al-Haitsami, al-Iraqi dan Khilafah” yang beredar beberapa waktu yang lalu.

Kesalahpahaman yang akan muncul adalah: 1) Seolah-olah tiga ulama besar tersebut setuju dengan Khilafah yang sedang diperjuangkan Hafidz Abdurrahman dan kawan-kawan HTI. 2) Seolah-olah pandangan madzhab Syafi’iyah tentang Khilafah sama dengan pendapat mahdzab Tahririyah. 3) Seolah-olah penganut madzhab Syafi’iyah zaman sekarang yang menolak Khilafah versi HTI, tidak paham dengan madzhab mereka sendiri. 4) Seolah-olah konsep Khilafah selain versi HTI bukan ajaran Islam. 5) Seolah-olah umat Islam yang berbeda pandangan dengan HTI dianggap membenci Khilafah.

Al-Hafidz al-‘Iraqi, nama lengkapnya Zainuddin Abu al-Fadhl ‘Abdurrahim bin al-‘Iraqi [w. 806 H] adalah guru dari Ibnu Hajar al-Asqalani dan al-Haitsami. Mereka semua penganut madzhab Syafi’iyah. Mereka hidup 3/4 abad sebelum Taqiyuddin an-Nabhani lahir. Mereka tidak pernah ketemu Taqiyuddin an-Nabhani. Logis kalau mereka tidak mengenal Khilafah Tahririyah yang diperjuangkan oleh Hizbut Tahrir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here