Kandidat Doktor Bidang Epidemiology Paparkan Social Distancing

2
Kandidat Doktor Bidang Epidemiology Paparkan Social Distancing

Tangsel, NU Online

Kandidat peraih doktor (S3) bidang Epidemiology dari Central South University, China, Surotul Ilmiyah memaparkan bahwa menyampaikan social distancing dan berdiam di rumah merupakan langkah nyata dan mudah dalam memutus rantai penyebaran wabah Corona.

Hal itu disampaikannya pada Kuliah Whatsapp atau Kulwap, Jumat (20/3) malam. Kulwap tersebut diadakan oleh Fatayat NU Kota Tangerang Selatan, Banten. Kulwap diadakan dalam meningkatkan pemahaman para kader terkait virus Corona.

“Mari kita terapkan social distancing dan stay at home, untuk bantu tenaga medis mengurangi wabah kasus Covid-19 ini,” kata alumni Penerima Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) dari Kementerian Agama ini.

Lebih lanjut, Sekretaris Satgas Covid-19 PBNU ini berharap masyarakat bisa melakukan langkah nyata dimulai dari diri sendiri untuk berdiam di rumah dan menjaga kebersihan lingkungan. 

“Semoga kita dapat melakukan langsung aksi nyata dimulai dari diri sendiri dengan tetap social distancing, #stayathome, jaga stamina, jaga kebersihan, makan makanan yang sehat dan baik, tidak mudah menyebarkan berita hoaks atau yang belum tentu kebenarannya. Mari kita bisa bersama-sama dapat memutus mata rantai Covid-19,” ajak Ilmiyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here