Kebutuhan Jamur Tiram Tinggi : Mahasiswa STIDKI NU Ajak Masyarakat Indramayu Kuasai Pasar

118
Kebutuhan Jamur Tiram Tinggi : Mahasiswa STIDKI NU Ajak Masyarakat Indramayu Kuasai Pasar

Indramayu – Jamur Tiram atau yang biasa disebut Pleurotus Ostreatus adalah sejenis jamur yang dapat dikonsumsi dan memiliki potensi ekonomi yang besar, dan jika potensi tersebut dikelola dengan baik, maka sektor ekonomi akan dapat dikuasai dengan baik. Hal itu disampaikan oleh salah satu Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam Nahdlatul Ulama (STIDKI NU) Kabupaten Indramayu saat menjadi narasumber diskusi pemberdayaan ekonomi potensi jamur tiram, yang bertempat di posko kelompok KKM – 06 Desa. Cangkring, pada (16/6)

Narasumber pemberdayaan ekonomi Mahasiswa STIDKI NU Indramayu jurusan prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI) Zaenudin, mengatakan bahwa cara pemasaran jamur tiram sangat mudah.

“Potensi ekonomi jamur tiram saat ini sungguh sangat besar, namun masih dikuasai oleh orang dari luar daerah Indramayu, padahal stok kebutuhan rata-rata dalam satu hari minimal 1-3 ton, dan saat ini masih banyak pangsa pasar yang belum terakomodir, sehingga jika potensi ini dikelola dengan baik dan ada persatuan dari para kelompok petani jamur, maka potensi ekonominya sangat besar bagi keberlangsungan ekonomi masyarakat yang ada di Indramayu, “katanya.

Iklan Layanan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here