Ketua Umum PBNU Resmikan SMP-SMK NU di Kab. Bogor

21

Cijeruk Kab. Bogor (9/7/19) giat peresmian SMP-SMK Nahdlatul Ulama Bogor di Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor sekaligus Pelantikan MWC NU Cijeruk, acara yang dirangkai dengan tema “Tadarus Nahdlatul Ulama” peran Nahdlatul Ulama dalam meningkatkan sumber daya Manusia. Yang di inisiasi oleh ketua pengurus PCNU Kabupaten Bogor KH. Romdon, MH dan segenap jajaran pengurus harian.

Acara yang berlangsung dimulai sejak siang ba’da Sholat Dzuhur dirangkai dengan pembacaan Tawassul, Tahlil dan Istighotsah dan dilanjutkan dengan Pelantikan kepengurusan Majlis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) kecamatan Cijeruk, yang langsung dilantik oleh Rois Tanfidziyah dan dihadiri dan disaksikan secara langsung oleh Pro. Dr. KH. Said Agil Siradj. MA yang merupakan ketua umum PBNU.

Turut hadir Kapolres Kabupaten Bogor, AKBP. AM Dicky beserta jajaran dan Banom-banom NU, Ansor, Banser, IPNU dan IPPNU turut memeriahkan acara yang berlangsung hingga sore hari.

Agar bisa berperan di masyarakat, Peran Agama, peran Pendidikan budaya, peran Kemajuan Ekonomi sosial dan peran Organisasi, pentingnya kita berorganisasi, tutur Kyai Agil Siradj saat memberi tausyiah dihadapan jamaah Nahdliyyin yang hadir.

Jadi umat Islam harus mendirikan Organisasi, kalau personal itu akan sulit, Ummatan wasahaton, seperti Hadrotusyekh KH. Hasyim Asyari dengan para ulama mengaplikasi ayat tersebut caranya mendirikan Jamiyyah Nahdlatul Ulama.

Mendirika Nahdlatul Ulama dengan Asas Ahlussunnah wal Jamaah, membentuk NU dengan para Kyai lain sebagai Aplikasi dari ayat Ummatan Wasahtan.

Diakhiri dengan penandatanganan Peresmian SMP-SMK NU Bogor oleh Kyai Said disaksikan oleh kepala Kemenag Jawa Barat, KH. A. Buchori, MM, dan doa penutup oleh KH. Abidin asal Tenjo Kabupaten Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here