PAC Pagar Nusa Babakan Ciparay Berserta Warga Swadaya Penyemprotan Disinfektan

33
PAC Pagar Nusa Babakan Ciparay Berserta Warga Swadaya Penyemprotan Disinfektan

Bandung, 30 Maret 2020
Pimpinan Anak Cabang Pagar Nusa Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri untuk mencegah persebaran virus Corona atau COVID-19. Warga yang dikoordinir PAC Pagar Nusa Babakan Ciparay adalah hasil patungan dana/Swadaya Murni dari para Pengurus dan melakukan penyemprotan disinfektan sejumlah lokasi dan fasilitas umum, Senin (30/3/2020).

Setidaknya ada 15 titik yang menjadi sasaran mereka untuk dilakukan penyemprotan di wilayah Kecamatan Babakan Ciparay, dan yg di prioritaskan adalah rumah2 ibadah seperti Mesjid dan Gereja yg ada di wilayah Kecamatan Babakan Ciparay.

“Kami melakukan penyemprotan di lingkungan Rumah2 Ibadah serta rumah warga yg meminta untuk di semprot juga. Tidak hanya bagian dalam masjid dan gereja saja, tapi juga bangunan sekitar,” ujar Ayi Rubi Ketua PAC PN Kecamatan Babakan Ciparay.

Untuk pembuatan cairan disinfektan, Ayi mengaku belajar dari media sosial. “Di Youtube ada beberapa panduan cara pembuatan. Selain itu kami mencampur Presept yg disumbang oleh donatur ,” katanya

Apa yang dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang Pagar Nusa Kecamatan Babakan Ciparay adalah contoh kecil dari gerakan masyarakat untuk melawan penyebaran virus tersebut. Sebelumnya, secara swadaya atau udunan, dalam bahasa sunda adalah rereongan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here