PBNU Dirikan Pos Induk Penanggulangan Covid-19

24

“Tetapi bila tidak ada kontak secara lanjut, tapi tamu ini panas demamnya, kita akan berikan masker saja, lalu kita berikan edukasi agar memakai masker dan tangan dicuci terlebih dahulu dan setelah pulang bisa beristirahat dengan baik sampai sembuh,” kata Makki.

Adapun untuk informasi terkait Covid-19, pihaknya membuka akses untuk publik melalui hotline center NU Peduli Covid-19 dan WhatsApp center dengan nomor 08138979876. Masyarakat bisa memberikan pertanyaan, masukan, dan laporan terkait Covid-19.

Pihaknya juga membuka kepada siapa saja yang ingin berpartisipasi atau menjadi relawan yang berfungsi sebagai pemberi informasi ke masyarakat. Caranya dengan menelpon nomor tersebut, kemudian mendaftarkan diri.

Iklan Layanan Masyarakat

“Kita juga membuka volunteer-volunteer yang ingin bergabung dan ingin berperan aktif dalam informasi ini. Silakan daftar, nanti kita hubungi,” ucapnya.

Ia mengatakan, nantinya pos untuk menanggulangi Covid-19 juga dibentuk di NU tingkat wilayah dan cabang. Hingga kini, ia menyatakan bahwa Standar Operasional Prosedur (SOP) atau Prosedur Tetap (Protap) untuk NU di daerah-daerah masih digodok.

“Kita sudah membuat SOP kegiatan dan Protap-protapnya yang nanti setelah ┬ádisepakati dan disetujui dari NU Peduli ke PBNU, kita akan share dan secara resmi disuratkan (ke NU wilayah dan cabang) untuk bisa mengikuti Protap-protap itu,” pungkasnya.

Editor: Fathoni Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here