PCNU Garut Perkokoh Kedaulatan Bangsa

131

Seperti halnya sambutan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Pelantikan PCNU Kab Garut (Dr. H. Hilman Basori, M.Pd) mengatakan sebuah kaidah:
Tasorruful imam alaroiyah manuutun bilmaslahah
Artinya:
“Tindakan imam terhadap rakyatnya harus dikaitkan dengan kemaslahatan.”


Maka dalam hal ini ada kesamaan misi bagi NU dan Pemerintah terkait dengan bagaimana memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi umatnya dalam semua aspek. Dan disinilah peran Kiayi NU khususnya PC NU Kab.Garut dituntut untuk dapat mewarnai keberagaman bangsa dalam memperkokoh kesatuan dan persatuan Bangsa dengan berbagai pendekatan dan metode.

Kiayi dituntut untuk turun gunung baik berinteraksi langsung dengan masyarakat maupun turun gunung dalam dunia maya (media) karena kondisi modernisasi ini Kiayi NU dituntuut untuk terbiasa berdakwah melalui dunia teknologi. Pada dasarnya media merupakan sebuah alat yang gencar dan cepat memberikan sebuah informasi update. Maka melihat realita seperti ini, Kiayi NU dituntut untuk dapat memberikan nuansa hasanah baik dalam bidang pendidikan, keagamaan, ekonomi, dan bidang sosial lainnya dalam memberikan kemaslahatn dan kemanfataan dengan pemanfaatan media yang baik.

Iklan Layanan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here