PCNU Garut Perkokoh Kedaulatan Bangsa

131

Ini sinergis dengan Tema dalam Pelantikan PC NU Kab. Garut yaitu ; “bersatu dalam keberagaman perkokoh kedaulatan jaga persatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia maju”, menjadi sebuah simbol dalam memberikan penegasan bahwa pelantikan PCNU Kab. Garut tersebut hadir dalam memeberikan kemaslahatan dan membantu umat dalam menjaga Agama, Bangsa dan Umat. Seperti halnya yang disampaikan oleh Ketua Tanfidziyah PW NU Jabar (K. H. Hasan Nuri Hidayatullah) dalam menyampaikan Tausiyahnya dengan memberikan 3 pesan penting yaitu:
Kita sebgai kiayi NU harus dapat mengoptimalisasikan Himaaytuddin (menjaga agama), Himasyatuddaulah (menjaga Negara), dan Himayatul Ummah (menjaga umat).


Pesan tersebut diatas itu memberikan makna besar bahwa Kiayi NU tentunya Pengurus PC NU kab, Garut harus dapat mengoptimalisasikan nilai-nilai Ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah, dan Ukhuwah basyariyah dalam menjaga dan menguatkan kesatuan dan persatuan bangsa.


Sama halnya sambutan yang disampaikan oleh Drs. K.H. Atjeng Abdul Wahid merupakan Ketua Tanfidz PCNU Kabupaten Garut masa khidmat 2020-2025 M menyatakan bahwa “dengan kebersamaan insyallah kedepan lebih maju, kami mendapat kepercayaan dengan do’a jazakallah khoiron katsiiro, inilah suatu tasyakur bini’mah hasil konferensi PCNU Garut waktu itu sampai pada pelantikan saat ini guna peningkatan warga nahdliyin. Ia berharap pelantikan PCNU masa khidmat 2020-2025, kita akan sangat perspektif pengabdian untuk sendiri juga kepentingan umat di kabupaten Garut.”

Iklan Layanan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here