Pejabat Blusukan Biasa, Kalau Kiai Jelas Luar Biasa

284
Pejabat Blusukan Biasa, Kalau Kiai Jelas Luar Biasa

Di negeri kita sangat dikenal istilah blusukan, hal itu biasa disematkan kepada seorang pejabat dan kadang menjadi viral di media. Betapa tidak, karena sebagian besar pejabat maunya dilayani bukan melayani dan sebagian bahkan enggan terjun ke masyarakat.

Pejabat blusukan memang biasa, tapi kalo Kiai blusukan jelas luar biasa. Sudah rahasia umum jika seorang pejabat blusukan suka ada embel- embel pencitraan sedangkan Kiai, blusukan dilandasi keikhlasan dan kemuliaan akhlaknya.

Para Kiai NU, walau sudah jadi pejabat teras tinggi tapi akan tetap terjun ke akar rumput dengan style khasnya, sarungan dan berkopyah nasional. Tengok saja Pimpinan NU se kelas Prof KH Said Aqil Siraj pernah blusukan dakwah hingga ke daerah berlumpur dan asyik menyampaikan ceramah di tengah hujan.

Iklan Layanan Masyarakat

Selain itu, ada juga kisah Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama PWNU Jabar, KH Hasan Nuri Hidayatullah yang memiliki beragam kesibukan. Keaktifannya tentu tidak bisa dibayangkan oleh para Nahdliyin. Kiai muda dan berakhlak yang dikenal dengan Gus Hasan, selain mengurus santri dan beberapa pondok pesantren juga selalu memikirkan warga NU.

Beberapa hari lalu, tepatnya Selasa (27/8) Gus Hasan tengah melakukan perjalanan dan saat tiba waktunya shalat maghrib. Dirinya menyempatkan mampir ke sebuah masjid dekat pintu tol Cikopo. Ternyata masjid tersebut adalah masjid tempat ibadah dan central kegiatan MWC NU Cibungur Sari Purwakarta. Hal itu nampak karena Masjid dipangku oleh Ketua Tanfidziyah MWCNU Cibungur, yang bernama KH Zaenal Abidin.

KH Zaenal Abidin yang mengenal pimpinannya, tentu merasa bahagia karena tak disangka bisa berjumpa dengan Gus Hasan dan siap meraih keberkahannya. Pertemuan itu merupakan kesempatan emas dan sangat berharga, pasca Sholat, akhirnya Kiai Zaenal mengajak orang nomer satu di NU Jabar itu untuk silaturrahmi ke kediamanya.

Pejabat Blusukan Biasa, Kalau Kiai Jelas Luar Biasa

Dalam pertemuan mulia tersebut Gus Hasan mendoakan kesuksesan bagi para pengurus MWC NU Cibungur dan berpesan khusus kepada Kiai Zaenal agar terus berkhidmah di NU, insyallah keluarga dan pesantrennya menjadi lebih berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here