Pergunu Depok Sinergi Program dengan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS)

30

Depok (11/2/2020)-Pertemuan yang diprakarsai ketua Pergunu Kota Depok Ust. Acep Pudoli, M.Pd dan ketua BMPS (Badan Musyawarah Perguruan Swasta) Kota Depok Bapak H. Acep Azhari berlangsung akrab dan hangat hingga menjelang Maghrib.

Di RM Gabus Pucung, Mampang Depok, beberapa pengurus aktif Pergunu Kota Depok di dampingi ketua, dalam pertemuan tersebut H. Acep menceritakan pengalaman beliau dalam berbisnis dan berhasil seperti sekarang ini yang telah memiliki 8 Sekolah dari tingkatan TK sampai SMA/SMK, di tambah lagi bisnis kuliner seperti RM Gabus Pucung.

Dalam kesempatan tersebut beliau memotivasi kami sebagai penggerak guru bagaimana berbisnis tanpa meninggalkan kewajibannya mengajar.

beliau mencontohkan salah satu guru di yayasannya yang berhasil dalam berbisnis telah berhasil juga dalam proses KBM. “Guru tidak boleh bertergantungan penghasilan hanya dari mengajar saja, harus punya usaha, dan usahanya pun dijalankan oleh orang lain, jadi fokus saja mengajar”. Ujarnya di hadapan pengurus Pergunu, sembari menikmati masakan ikan gabus Pucung.

Beliau mengistilahkan Bussines running without me, dengan penuh semangat kami mendengarkan motovasi dan nasehat bagi pengurus Pergunu yang hadir.

Untuk tindak lanjutnya Pergunu bersama beliau akan mengadakan pelatihan Teacher Preneur guna menambah income guru dan daya saing di dunia milenial ini, ungkap Ust. Acep Pudoli.

Dalam waktu dekat ini, Pergunu Kota Depok akan menggelar pelatihan tersebut ke sekolah-sekolah yang sudah menjadi mitra gerakan pendidikan bersama.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut selain ketua Pergunu juga, Robiatul Adawiyah, wakil bendahara Pergunu. Syifa, wakil ketua bidang pendidikan Pergunu. Anisa, anggota divisi pemberdayaan masyarakat Pergunu. Ust Juanda, wakil ketua divisi hubungan antar lembaga Pergunu Kota Depok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here