Dokter NU Perkirakan Virus Corona Hilang Awal Juni Mendatang

36
Dokter NU Perkirakan Virus Corona Hilang Awal Juni Mendatang

Jakarta, NU Online Dokter senior Nahdlatul Ulama (NU) Syahrizal Syarif memperkirakan wabah virus corona selesai dan dinyatakan hilang pada awal Juni mendatang.

Prediksinya itu didasari dari perkembangan virus corona dari hari ke hari yang kian menunjukan perkembangan ke arah positif. Artinya, jumlah virus yang terkonfirmasi mewabah kepada penduduk dunia semakin hari semakin berkurang.

Selain itu pemerintah China dan World Health Organization (WHO) dalam menyikapi serta menanggulangi penyebaran virus tersebut juga terlihat dimaksimalkan. Bahkan, RRC rela menjadikan sejumlah daerah menjadi tempat karantina termasuk membangun rumah sakit khusus yang dilakukannya selama 10 hari.

Iklan Layanan Masyarakat

“Kalau bapak tanya saya, ini virus kapan berhentinya? Sebagai ahli entomoloigi, mudah-mudahan berkat dengan doa kita, Mei atau awal Juni wabah ini selesai, Amin. Itu saintificase bisa benar bisa salah,” kata dokter Syahrizal Syarif yang juga Ketua PBNU ini saat menjadi narasumber di Gelar Wicara yang diselenggarakan Lembaga Kesehatan NU di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (11/2) siang.

Ia menambahkan penurunan korban yang terkonfirmasi positif virus corona merupakan berita baik. Sebelumnya, dia juga telah memprediksi langkah-langkah strategis yang telah dilakukan ilmuwan kesehatan China dan WHO sejak 25 Januari lalu akan terlihat pada 8 Februari 2020. Dan benar saja, pada tanggal tersebut kasus virus corona menurun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here