Pergunu Kota Depok Silaturahim Bersama Kasubdit Pontren dan Diniyah RI, Dr. H. Basnang Said, S.Ag

95
Pergunu Kota Depok Silaturahim Bersama  Kasubdit Pontren dan Diniyah RI, Dr. H. Basnang Said, S.Ag

Pondok Pesantren Tansyitul Muta’alimin menggelar wisuda Tahfidz Al Qur’an, yang diikuti seluruh peserta didik dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) sampai Madrasah Aliyah (MA), berlangsung di halaman Pondok, pada Sabtu (22/2/2020).

Sejarah membuktikan santri adalah orang-orang yang berada di garis terdepan dalam memerdekakan bangsa ini. Ujar Bapak Dr. H. Basnang Said, S.Ag, M.Ag. Kasubdit Pendidikan Pesantren Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama RI, saat memberi sambutan, di Ponpes Tansyitul Muta’alimin.

Di kesempatan lain, pengurus Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Depok, berkesempatan silaturahim dan berbincang akrab dengan bapak Basnang Said, antara lain Sekretaris Pergunu, kang Heru, ust. Ismail. Ust. Djuanda.

Iklan Layanan Masyarakat

Berdasarkan data Bagian Data, Sistem Informasi, dan Hubungan Masyarakat Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, pada tahun 2016 terdapat 28,194 pesantren yang tersebar baik di wilayah kota maupun pedesaan dengan 4,290,626 santri, dan semuanya berstatus swasta.

Kesempatan lain kepala Kemenag Kabupaten Bogor, ada 1600-an lembaga pendidikan yang berada di bawah kemenag di Kabupaten Bogor, Kyai Ujang meyakini bahwa orang tua wali murid menyekolahkan anak-anaknya di sini karena bentuknya Madrasah dan Pondok Pesantren, oleh karena itu luruskan niat supaya Madrasah hebat bermartabat, maka lanjutkan kembali anak-anak nya untuk disekolahkan di Madrasah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here