Potensi Peningkatan Pasien Corona di Indonesia Masih Tinggi?

10
Potensi Peningkatan Pasien Corona di Indonesia Masih Tinggi?

Jakarta, NU Online

Virus corona di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Meski begitu masyarakat diminta tetap tegar menghadapi Covid-19 tersebut. Selama kekebalan tubuh seseorang stabil virus apapun tidak akan masuk.

Sampai hari ini, data di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI terdapat 69 orang terkonfirmasi positif corona di Indonesia. Empat di antaranya dinyatakan telah meninggal dunia. Dan puluhan orang dalam pengawasan.

Iklan Layanan Masyarakat

Menurut Pengurus Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama dr M. Makky Zamzami, tren virus corona masih akan mengalami kenaikan. Bahkan kenaikan tersebut bisa mencapai dua kali lipat dari jumlah yang saat ini ada.

Tetapi, penemuan kasus tersebut hanya dapat diiringi dengan masuknya investigasi kontak dengan orang yang saat ini positif corona.

“Pertama tren kenaikan kasus/penemuan kasus pasti akan akan naik, dalam beberapa hari naik bisa dua kali lipat dari mulai 2, 27, 29 naik terus. Naik yang mencapai dua kali lipat seiring dengan masuknya investigasi kontak di area, dengan pasien yang sudah positif,” kata Makky Zamzami yang saat ini menjabat sebagai Bendahara LKNU ini, Jumat (13/3) sore.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here