Unit Layanan Psikologi UIN Bandung Berikan Konseling Ketahanan Keluarga

124
Unit Layanan Psikologi UIN Bandung Berikan Konseling Ketahanan Keluarga

Download materi sharing session di bawah ini :

Bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional, 02 Mei 2020 Wakil Rekor IV Bidang Kerjasama UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. Hj. Ulfiah, M. Si tampil menjadi pembicara utama dalam Online Shering via Whatsapp bertajuk “Solusi Konseling Ketahanan Keluarga dalam Menghadapi Pandemi Covid-19” yang digelar oleh Unit Layanan Psikologi Fakultas Psikologi UIN Bandung, Sabtu, (02/05/2020).

Mawar, salah satu peserta bertanya kepada Guru Besar Psikologi Konseling UIN Sunan Gunung Djati Bandung: Bagaimana mengatasi keadaan keluarga agar tidak mudah stres karena adanya pandemi Covid-19? Bagaiamana menyikapi konflik antara orang tua dan anak akibat isolasi sosial dan penurunan ekonomi karena dampak covid-19? Apa kiat-kiat khusus yang dapat dilakukan pasangan, yang mempunyai level berbeda dalam memeneg stres dan permasalahan yang timbul selama karantina?

Iklan Layanan Masyarakat

Berangkat dari pertanyaan itu Prof. Dr. Hj. Ulfiah, M. Si menjelaskan bahwa psikologi individu itu berbeda. “Suami istri dari jenis kelaminnya saja sudah kita sama-sama tahu kan? Laki-laki dan perempuan pastinya beda. Bukan hanya dari jenis kelaminnya saja, namun dari kepribadiannya juga berbeda. Hal ini bisa dari faktor pendidikan, ekonomi, pengasuhan ortunya dulu, kultur bahkan status sosialnya. Berusaha menerima dan memahami akan perbedaan itulah yang menjadi langkah awal agar komunikasi tetap terbangun dan hubungan antar sumi istri tetap terjaga,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here