YANG ADA ITU HTI, PKI-NYA MANA?

291

Seiring perjalanan waktu dan perubahan zaman, anak cucu PKI menyaksikan Indonesia yang berbeda dengan cerita orang tua-orang tua mereka. Pandangan mereka tentang Indonesia dan PKI sudah berubah. PKI menjadi tidak relevan lagi untuk dibincangkan, selain ideologi Marxisme-Komunisme sebagai objek kajian filsafat. Itu pun bagi siapa yang berminat.

Narasi-narasi tentang Indonesia dikuasai komunis. Indonesia dalam ancaman PKI, cuman isapan jempol. Yang melemparkan isu itu kebanyakan kader-kader HTI dan simpatisannya. Kata peribahasa, “lempar tangan sembunyi batu.” Lempar isu PKI untuk menyembunyikan agenda HTI.

Negara yang sudah aman, tidak elok dibuat kacau dengan isu-isu PKI. Samalah artinya dengan tidak mensyukuri nikmat Allah swt. Di dalam kitab Lathaiful Minan, Syaikh Abul Hasan asy-Syadziliy berkata,”Pada suatu hari dalam sebuah perjalanan, aku diam di sebuah gua. Aku bermunajat, “Ya Allah, kapan aku menjadi hamba yang bersyukur?” Lalu terdengar sebuah suara, “Ketika kau tidak melihat ada yang diberi nikmat selainmu.”

Iklan Layanan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here