Agar Wabah Covid-19 Segera Hilang, Kyai Asep Ijazahkan Do’a yang Dikabul Oleh Alloh SWT

89
Agar Wabah Covid-19 Segera Hilang, Kyai Asep  Ijazahkan Do'a yang Dikabul Oleh Alloh SWT

Mojokerto, Wabah Covid-19 yang saat ini mewabah, membuat orang panik, mereka melakukan kebijakan-kebijakan untuk menekan penularannya, mengatasi dampak-dampaknya, termasuk diantaranya kemiskinan dan kemungkinan kerusuhan, mulai dari Pemerintah Pusat, Gubernur, Kepala Daerah tingkat II sampai dengan tingkat RT, mereka melakukan langkah-langkah rasional.

Hal tersebut di sampaikan ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama, Prof Asep Saifuddin Chalim di Guest House Kampus Institut Pesantren KH Abdul Chalim, Pacet Mojokerto. Senin, 06/04/2020.

Lebih lanjut Kyai Asep menjelaskan bahwa petugas medis mengalami kesulitan, karena juga takut tertulari. Para Laboran terus berusaha mencari vaksin untuk menyembuhkan orang-orang yang sakit akibat Covid-19.

“Maka para ulama’ dan orang-orang yang sholeh, haruslah pula berdo’a karena mereka mestinya berkeyakinan bahwa cara dan hal yang efektif untuk menghilangkan Covid-19 dari permukaan bumi adalah kehendak Allah dan kekuasaannya. Oleh karenanya hendaknya mereka berdo’a untuk mendatangkan kehendak dan kekuasaan Allah, dengan melaksanakan do’a yang rasional serta dikabulkan oleh Allah SWT” tutur Kyai Asep yang juga merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Amanatul Ummah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here