Doa Meredakan Tangisan Anak

21

Masalah yang sering dihadapi orang tua ketika mengasuh anak adalah anak rewel atau menangis terus-terusan. Adakah tips ulama untuk menangani hal ini.?
Dalam kitab Al-Adzkar al-Muntakhabah min Kalaami Sayyid al-Abrar, (Surabaya: Kharisma, 1998), hal. 302 karya dari Muhyiddin Abu Zakaria Yahya bin Syaraf al-Nawawi al-Dimasyqi, terdapat doa yang disarankan ulama ketika anak rewel yaitu :

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ 

“Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dengan menyebut asma Allah, Dzat yang dengan asma-Nya, tidak akan bisa membahayakan apapun yang ada di bumi dan langit. Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Doa tersebut dibaca tiga kali kemudian ditiupkan ke ubun-ubun anak. Kemudian diulang baca tiga kali kemudian tiupkan ke ubun-ubun anak, lakukan beberapa kali insya allah anak akan reda dari rewelnya. Ketika membaca doa minta sama Allah dalam hati rewel anak reda.

Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here