Komisioner KPAI: Di Rumah Saja, Anak Rentan Mengalami Gangguan Mental

46

Jakarta, NU Online – Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bidang Cybercrime (kejahatan dunia maya), Margaret Aliyatul Maimunah mengatakan, banyak akibat yang terjadi saat anak terus berada di rumah saja. Salah satunya adalah rentan mengalami gangguan mental.

Hal tersebut diungkapkannya saat berbicara dalam webinar dan peluncuran cyber counseling (konseling dunia maya) ‘Ruang Pelajar’, Ahad (9/8). Acara bertema ‘Kesehatan Mental Pelajar di Masa Pandemi’ itu diinisiasi Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU).

Ia menjelaskan bahwa pandemi membatasi anak-anak untuk keluar rumah, bersosialisasi dengan teman dan guru. Sudah tentu, ini menjadikan anak rentan mengalami gangguan mental, termasuk stres dan jenuh.

“Ini juga menambah beban orang tua yang sudah kompleks, memicu keadaan mudah menjadi stres juga,” tandas Liya, sapaan akrabnya.

1
2
3
SOURCENU Online
Previous article[BERITA] Metro TV: “Mafindo: Perlu Ada Kode Etik Bagi Influencer”
Next articlePesan Penuh Hikmah Kyai Raden Salamun Dalam Muskercab PCNU Kabupaten Bogor 2020
LTNNU Jawa Barat adalah salah satu lembaga di bawah naungan PWNU Jawa Barat yang membidangi publikasi, informasi dan komunikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here