Perkuat Ranah Penelitian Diktis Kemenag RI dan UIN SGD Bandung Gelar BC Research Result 2019

88

Wahyu Iryana – Upaya meningkatkan kualitas dan mutu penelitian di lingkungan Kementerian Agama RI, Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Ditjen Pendidikan Islam bersama UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung menggelar Biannual Conference on Research Result (BC Research Result) 2019 pada tanggal 3-5 Desember 2019. BC Research Result 2019 yang diselenggarakan pertama kali ini bertajuk “Enhancing IHE’s research innovation, relevance and impact in responding to Industrial Revolution 4.0” (Meningkatkan inovasi, relevansi dan kebermanfaatan penelitian di PTKI menyongsong era industri 4.0).

Dr. Husnul Qodim, MA, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), didampingi panitia inti menjelaskan BC Research Result ini direncanakan sebagai even dwitahunan yang akan dihadirkan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Ditjen Pendidikan Islam sebagai wujud nyata untuk memberikan penilaian dan akuntabilitas akademik dalam upaya peningkatan inovasi, relevansi dan kebermanfaatan penelitian di PTKI sekaligus mempromosikan hasil-hasil riset yang telah dihasilkan.

“Kegiatan BC Research Result ini berusaha untuk memastikan terinventarisasinya hasil riset yang berkualitas dan menentukan hasil riset yang terbaik di lingkungan PTKI, makanya kita lembur terus nich…” Ungkap Dr. Husnul di ruang kerjanya, Kampus I, Jl. A.H Nasution No 105 Cipadung Cibiru Bandung, Minggu,(30/11/2019).

Menurut Husnul, salah satu tugas dosen di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) adalah melakukan penelitian. Di samping sebagai salah satu tugas dosen yang menjadi bagian dari tuntutan tri darma perguruan tinggi, “penelitian juga merupakan wujud nyata akan akuntabilitas akademik dosen yang bersangkutan,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here