Perkuat Ranah Penelitian Diktis Kemenag RI dan UIN SGD Bandung Gelar BC Research Result 2019

136

Kegiatan BC Research Result 2019 ini diharapkan dapat menghasilkan:

Pertama, Terpilihnya lima hasil penelitian terbaik tingkat nasional pada tema atau judul penelitian yang terkait dengan: Studi Islam/ tafaqquh fiddin; Integrasi keilmuan; Moderasi beragama; Bidang sosial humaniora; Bidang sains dan teknologi;

Kedua, tersedianya draft naskah buku “Ensiklopedi Riset Terbaik” Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

Iklan Layanan Masyarakat

Ketiga, Terpublikasinya hasil riset terbaik melalui media elektonik dan/atau media lainnya.

Mengenai tahapan kegiatan BC Researh Result yang harus dilalui dosen pendaftaran pada laman Diktis Kemenag, diseleksi dan mengikuti paralel session.

“Peserta yang berhasil mendaftar sampai batas waktu terakhir tanggal 28 Nopember 2019 kemarin mencapai 107 peneliti terbaik yang terdiri dari 29 PTKIN dan 10 PTKIS. Dari 107 peneliti ini akan diseleksi oleh panitia pusat Diktis Kemenag RI menjadi 77 peneliti terbaik mewakili bidang ilmu yang dilombakan. Setelah terseleksi maka dari 77 peneliti tersebut akan diundang utukk mengikuti paralel session pada kegiatan BCRR di kampus UIN SGD Bandung yang pada akhirnya akan terseleksi dan melahirkan 25 peneliti terbaik,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here