Pandemi Belum Terkendali, Apa yang Harus Dilakukan?

49

Dibanding negara-negara lain, bagaimana Anda melihat perkembangan Pandemi Covid-19 di Indonesia?

10 negara di Asia Tenggara yang berat cuma dua negara yaitu Indonesia dan Singapura. Jadi 10 negara di Asia tenggara itu dua masih dalam tekanan, dua negara sudah terkendali, dan enam sudah selesai. Maksud saya, masyarakat Indonesia harus terus optimis dan semangat. PSBB harus ketat, masyarakat jangan bandel.

Itu juga Singapura sejak 20 April 2020 lalu sudah mencapai puncak kasus. Laporan per harinya itu seribu empat ratus sekian saat puncak tersebut. Itu sudah puncak kedua. Puncak pertama di Singapura sebelum ada migran-migran dari Asia Selatan seperti Pakistan, Bangladesh, dan India. Puncaknya hanya 73 kasus, itu pada 25 Maret 2020.

Iklan Layanan Masyarakat

Singapura selama beberapa hari ini kasus turun. Artinya Singapura sudah bisa mengendalikan Pandemi Covid-19. Jadi Indonesia dan Singapura masih berat, Malaysia dan Filipina sudah mulai turun dan enam negara lainnya praktis sudah selesai.

Negara-negara Eropa sudah longgar semua. Sudah turun kasusnya. Yang masih berat ini UK dan Rusia, tapi yang lain-lain seperti Italia, Spanyol, rumah sakitnya sudah kosong tidak ada pasien.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here